LOGO NAMA SITUS MIN. DEPOSIT KLIK DISINI
Agen Bandarq CROWNQQ
Rp.20.000
Agen Bandarq NAGAQQ
Rp.15.000
Agen Bandarq JAGUARQQ
Rp.15.000
Agen Domino 99 SAHABAT KARTU
Rp.20.000
Agen Domino 99 SAHABAT DOMINO
Rp.20.000
Home » , , , , , » Kebudayaan Unik Korea Selatan yang Jarang Diketahui

Kebudayaan Unik Korea Selatan yang Jarang Diketahui


Berita terkini - Kebudayaan Unik Korea Selatan yang Jarang Diketahui - Ya, negara yang terkenal dengan industri hiburan serta kemajuan di bidang teknologinya ini memang tak henti-henti mengundang decak kagum masyarakat dunia. Bagaimana tidak? Di samping berhasil menghipnotis penduduk dunia dengan boy band dan girl band yang punya koreografi mahir, Korea Selatan juga memiliki kebudayaan unik yang mungkin tidak pernah terbesit di pikiran Anda sebelumnya.

Harianpopuler,Penasaran apa saja? Inilah ulasan mengenai kebudayaan Korea Selatan selengkapnya.

1. Sejarah singkat

Nama asli negara Korea ialah Taeha Min’Guk. Negara ini punya luas wilayah 98.400 km2 dengan jumlah penghuni sebanyak 48.289.037 jiwa. Bentuk negaranya republik dengan kepala negara seorang presiden, kepala pemerintahan perdana menteri, dan sistem pemerintahan presidensial terpusat.Agen bandarq

Korea selatan beribukota di Seoul, lagu kebangsaan mereka adalah aegukga. Mereka menggunakan won sebagai mata uangnya. Mayoritas penduduk Korea Selatan menganut agama kristen, Buddha, dan Chongogyoisme.

2. Kebudayaan Korea selatan dari sistem sosial budaya

a. Perkimpoian

Korea Selatan memegang teguh sistem patrilinial. Artinya, pria berada pada peranan penting, dimana ia diwajibkan untuk bekerja dan menafkahi keluarganya. Sementara wanita diperbolehkan bekerja apabila ia diizinkan oleh suami atau keuangan di keluarganya tidak mencukupi. Tugas utama seorang wanita ialah mengurus rumah dan anak-anaknya.

Kebudayaan Korea selatan untuk para janda atau duda yang ditinggal mati pasangannya. Mereka dilarang untuk menikah lagi dan harus mengabdikan hidupnya untuk sang mertua.

b. Keturunan

Di Korea Selatan, anak dipandang sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karana itu, setiap pasangan di sana disarankan untuk memiliki anak setidaknya satu.
Mereka sangat menghormati karunia Tuhan ini. Adapun bagi warganya yang sengaja melakukan aborsi, maka akan diberikan hukuman yang sangat berat. Untuk beberapa desa di wilayah pedalaman, mereka bahkan tega menghukum mati pelaku aborsi. Pembagian warisan akan adil. Namun ada juga orang yang tua yang sengaja memberikan warisan terbanyak kepada anak tertua mereka.

c. Makanan

Kebudayaan Korea Selatan di ranah kuliner mungkin bukan lagi hal yang awam. Kimchi misalnya. Kehadiran kimchi yang disandingkan hampir dalam setiap acara makan di korea membuat santap mereka semakin lengkap. Sayuran rendah kalori yang merupakan fermentasi dengan rempah-rempah pilihan ini menurut penelitian mengandung gizi yang lebih tinggi dari buah manapun.

d. Bahasa

Bahasa Korea ditulis dengan huruf yang kondang dengan sebutan Hangeul. Diciptakan oleh Raja Sejong pada abad ke 15. Hangeul terdiri dari 10 vokal dan 14 konsonan yang bisa dikombinasikan dengan banyak huruf dalam bahasa Korea. Hangeul juga diberi gelar sebagai bahasa paling sistematis dan scientific di dunia.

3. Kebudayaan Korea Selatan yang unik di mata orang asing

a.Berbicara dengan nada keras 

Orang Korea terbiasa berbicara keras kepada siapapun, bawahan atau teman. Nada yang mereka gunakan seperti orang yang sedang memaki.

b.Pria menjadi model kosmetik 

Berbeda dengan Indonesia, banyak pria Korea yang menjadi model kosmetik buatan negerinya sendiri . Tidak tahu pasti apa yang membuat mereka mau menjadi model dan mempromosikan produk-produk kecantikan.

c.Tidak bisa lepas dari gadget

Penduduk di sana umumnya tidak bisa terlepas dari gadget. Ya, di halte, stasiun, dan tempat keramaian anda akan melihat orang Korea memegang handphone, memakai headset, dan tv pocket.

d. Menggendong orang mabuk
Kebudayaan Korea selatan yang selanjutnya mungkin jarang Anda temukan di negeri kita. penduduk korea tidak malu menggendong orang yang mabuk. Hal ini karena mereka tidak bisa sembarangan menyetop transportasi umum untuk mengantar mereka pulang.

Masih banyak kebudayaan korea selatan yang bisa Anda pelajari. Beberapa point di atas merupakan sebagian kecil diantaranya.
Telusuri juga :  crown99 agen bandarq terpercaya,penggemar judi kartu wajib mencoba situs yang satu ini,raih kemenangan di tangan anda.
Crown99

Thanks for reading & sharing Harian Populer

Previous
« Prev Post

0 Comments:

Post a Comment

Followers

Popular Posts